Jerman vs Ghana di Piala Dunia Brazil 2014

Pertandingan melawan Ghana adalah pertandingan kedua bagi Jerman, menang atas Ghana adalah target utama untuk dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Brazil 2014. Pertandingan ini kembali mengingatkan akan pertemuan kedua tim pada piala dunia 2010 di Afrika Selatan lalu, dimana menang adalah harga mati bagi jerman untuk dapat lolos dari fase group.


Pada pertandingan kali ini, permainan berlangsung dengan sangat pelan dan hati-hati. Namun sesekali Ghana berhasil memberikan ancaman ke gawang jerman yang dikawal Manuel Neuer. Hingga menit ke-15 jerman berusaha membongkar pertahanan Ghana, dan pada menit ke-18 jerman berhasil melakukan tendangan ke arah gawang melalui kaki Sami Khedira, tetapi tendangan tersebut berhasil diselamatkan dengan sempurna oleh penjaga gawang Ghana.
Sepanjang pertandingan bola tetap dikuasai jerman dengan persentase 55% berbanding 45%, dan serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim tetapi hingga akhir babak pertama belum ada satu gol pun tercipta.

Memasuki babak kedua, Jerome Boateng digantikan oleh Mustafi. Jerman kembali mendominasi permainan pada awal babak keduai hingga akhirnya Mario Gotze berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan dari Thomas Muller.

3 Menit berselang Ghana berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Ayew yang berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan gawang  Manuel Neuer. Gol ayew ini berhasil menaikkan semangat  tim Ghana, terbukti mereka berhasil menguasai permainan usai gol tersebut. Dan akhirnya Asamoah Gyan berhasil membalik keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-63

Joachim Low memasukkan Bastian Schweinsteiger dan Miroslav Klose menggantikan Gotze dan Khedira untuk mempertajam penyerangan dan mengejar ketinggalan. Dan hasilnya Klose langsung menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-71 meneruskan tendangan pojok toni kroos yang disundul howedes.

Pertandingan berlangsung sengit hingga pertandingan usai dengan skor akhir 2-2. Tambahan 1 Poin membuat jerman tetap kokoh di peringkat 1 sementara Group G. Dan Man Of the Match pada pertandingan kali ini adalah Mesut Ozil

Posting Komentar

0 Komentar