Pertandingan Perdana Group G dan Keanehan Setelah Pertandingan

Pertandingan pertama group G antara jerman vs portugal adalah pertandingan yang saya tunggu-tunggu sejak awal bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brazil kali ini. Yah.. saya memang sudah mendukung tim panser jerman sejak awal saya menyukai sepak bola. Mungkin dikarenakan suasana rumah yang memang sangat kental dengan jerman didukung dengan nama pemberian orang tua kepada saya yang merupakan nama salah satu pemain timnas jerman ditahun 1990 yang berhasil membawa jerman juara dunia waktu itu :) .

Kembali ke brazil 2014. Diawal laga saya sempat dibuat deg-degan karena Portugal lebih banyak menyerang lewat sayap-sayapnya yang sangat cepat ditambah dengan seringnya pemain belakang jerman yang membuat kesalahan sehingga ada momen dimana tendangan Ronaldo mampu membahayakan gawang jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Ketegangan berhasil pecah di menit 12 kala Thomas Müller berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan penalti. Hukuman ini diberikan karena pemain belakang portugal melanggar Mario Götze di dalam kotak penalti.

Kemudian  Gol kedua Jerman diciptakan melalui sundulan pemain belakang jerman Mats Hummels dan diikuti oleh gol kedua Müller sebelum berakhirnya babak pertama yang berhasil merubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan jerman.

Dibabak kedua, Joachim Löw memasukkan Andre Schürrle untuk meningkatkan daya serang jerman. Benar saja, dibabak kedua Schürrle memberikan umpan ke tengah lapangan yang mampu dimanfaatkan Müller untuk mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Skor 4-0 untuk kemenangan jerman bertahan hingga laga ini usai. Jerman memimpin klasemen group G sementara dengan 3 poin.

Di akhir laga, ada hal yang membuat saya agak keheranan karena saya rasa ada yang aneh pada klasemen sementara Group G yang muncul di layar. benar saja ternyata ada kesalahan dalam memasukkan nama tim pada group tersebut. mungkin gambar dibawah bisa menjelaskan :)


Tetapi tidak lama kemudian, pihak stasiun televisi mengkoreksi kesalahan mereka dan menampilkan kembali klasemen yang benar :).

Selamat atas kemenangan jerman, semoga berlanjut sampai juara dunia nanti, dan rescpect buat Portugal :D

Posting Komentar

0 Komentar